Pages

Bibir Hitam? Coba 5 Bahan Alami Ini!

Hai sobat se Tanah Air dan seperjuangan. Hari ini saya akan membahas tentang masalah cewek paling sering di jumpai. Yup! Bibir hitam. Bibir hitam membuat kita jadi susah menggunakan warna lipstik tertentu ya girls? Karena memang lipstiknya gak menutupi warna hitamnya dengan baik. Sudah usaha pakai produk pencerah bibir, tapi sepertinya gak ada efeknya nih, berarti sudah tandanya kita mesti beralih ke bahan-bahan alami! Biar gak penasaran, berikut 7 bahan alami biar warna hitam bibir kita lenyap girls!

1. Minyak Kelapa
© tumblr
Minyak kelapa punya kandungan asam lemak yang membuat bibir jadi lebih sehat dan terhidrasi. Kita bisa menggunakan minyak kelapa ini beberapa hari sekali sesuai kebutuhan. Pemakaiannya seperti menggunakan lip balm. 

2. Minyak Almond
© Natural Living Ideas
Minyak almond mempunyai kekuatan ganda nih girls! Selain dapat mencerahkan, minyak almond dapat menghaluskan dan meremajakan kulit bibir kita. Kita bisa pakai cara ini setiap malam lho. Caranya dengan memijit bibir kita dengan minyak almond secara perlahan selama 1-2 menit, dan biarkan semalaman. Kulit bibir kita bisa cerah lagi girls!

3. Cuka Apel
©Tumblr
Siapa yang belum pernah dengar soal kehebatan cuka apel ini? Selain memberantas jerawat, cuka apel juga bisa mencerahkan bibir yang hitam dengan cara melunturkan sel kulit mati di bibir yang menjadi penyebab kehitamannya.
Campurkan saja 1 sdt cuka apel dengan 1 sdt air. Aplikasikan ke bibir dengan kapas, biarkan 10-12 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Baking Soda atau Soda Kue
©Hype Hair
Dengan mengeksfoliasi bibir dengan soda kue, efektif banget buat melunturkan sel kulit mati di bibir. Bonus bibir kita akan ternutrisi dan merona alami lho. Caranya mudah, campurkan 1 sdt soda kue dengan air sehingga membentuk konsistensi pasta. Gosokkan ke bibir dan biarkan 2-3 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu jangan lupa mengaplikasikan pelembab bibir ya. Lakukan cara ini 2-3 hari sekali.

(Baca juga diy exfoliating scrub untuk mengeksfoliasi kulit wajahmu!)

5. Madu
©Parhlo.com
Madu memiliki kekuatan untuk melembutkan dan membuat bibir kita menjadi merona alami. Oleskan madu ke bibir kita sebelum tidur dan biarkan semalaman. Pada pagi hari, langsung bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap malam dan voila! Bibir kita akan cerah deh!

Nah itulah 5 bahan alami yang efektif mencerahkan bibir yang hitam, semoga berhasil ya girls !Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya!

Tidak ada komentar: